Rabu, 21 Agustus 2013

Salah Kaprah Pemanggilan Khan Pada Fam Azmatkhan

Oleh:
Sayyid Iwan Mahmoed Al-Fattah Azmatkhan

Bukan Al Khan, Tapi AZMATKHAN....atau AL Azhamat Khon.... karena kata kata ini masuk dalam bahasa Indonesia maka akhirnya menjadi AZMATKHAN....
Dua Kata yaitu AZMAT dan KHAN itu sudah baku dan menjadi SATU, jadi tidak boleh dipisahkan dan ini menjadi tanda FAM KELUARGA BESAR WALISONGO...
Karena Sayyid Abdul Malik Azmatkhan berasal dari Negara India maka jika hanya memanggil KHAN saja, justru itu tidak mencerminkan walisongo sebagai keturunan Sayyid Abdul Malik Azmatkhan Alhusaini, karena perbedaan keturunan walisongo dengan orang India lainnya adalah penggunaan kata AZMAT dan KHAN yang merupakan keturunan dari SAYYID ABDUL MALIK AZMATKHAN yang merupakan AHLUL BAIT RASULULLAH melalui BANI BA'ALAWI. Perlu diketahui pemakaian KHAN adalah untuk bangsawan bangsawan India, dan gelar ini boleh dimiliki oleh siapa saja di India, namun untuk AZMATKHAN itu hanya khusus untuk keturunan Sayyid Abdul Malik Azmatkhan yang merupakan ahlul bait Nabi, selain bukan keturunan Sayyid Abdul Malik Azmatkhan, maka tidak diperbolehkan memakai nama FAM AZMATKHAN.

Kalau ada orang memanggil dengan kata-kata Fam KHAN atau KHON saja , berarti ada beberapa kemungkinan :

1. Dia tidak tahu akan seluk beluk FAM dalam Nasab
2. Tidak faham akan arti Fam yang dia sebut
2. Dia memang sedang meledek/melecehkan nasab Fam tersebut..dan kebanyakan memang orang orang yang sering memanggil keturunan walisongo hanya dengan kata KHAN atau KHON saja adalah orang orang yang sering menghina nasab walisongo..mereka sering tidak mengucapkan atau menulis kata kata AZMATKHAN, bagi mereka FAM AZMATKHAN itu aneh dan tidak ada..sehingga dari beberapa mereka jika memanggil keturunan walisongo diplesetkan jadi KHAN, misalnya AHMAD KHAN, ALI KHAN bahkan ada yang mengatakan MONYET KHAN, lihat betapa liciknya mereka, dengan mereka menghilangkan kata AZMAT maka hilanglah identitas keturunan walisongo sebagai ahlul bait. Padahal kata AZMAT yang berasal dari bahasa urdu sinonim atau sama dengan kata kata SAYYID yang merupakan identitas keturunan Rasulullah SAW, menghilangkan kata kata AZMAT, itu sama saja dengan tidak diakuinya nasab walisongo.

Maka jika ada keturunan walisongo mau dipanggil KHAN atau KHON saja, hilanglah sudah identitas dirinya sebagai keturunan walisongo. Maka jika ada dari mereka dipanggil dengan kata KHAN atau KHON saja mau bahkan senang, ini sangat ironis dan lucu apalagi jika kata-kata KHAN atau KHON itu dipanggil oleh orang orang yang sedikit mengerti dengan FAM AZMATKHAN, namun sebenarnya dia tidak senang dengan FAM keluarga besar walisongo ini, maka sudah jelas anda sebenarnya sedang dilecehkan. Dan Kalau anda sudah faham dengan kondisi ini, maka masihkah anda diam dan rela sebagai keturunan dari walisongo dengan dilecehkan dari pemanggilan nama FAM Anda???

Wallahu A'lam Bisshowab.........